Air Endapan Untuk Ikan Cupang

Air Endapan Untuk Ikan Cupang, penjualcupang.com | Apa itu air endapan? Apa manfaatnya untuk ikan cupang? Bagaimana cara mengendapkan air untuk ikan cupang?

 

Mungkin kita yang masih pemula sedikit bingung dengan air endapan, karena banyak dari kawan-kawan yang sudah lama main ikan cupang tentunya sering menyarankan untuk menggunakan air endapan.

 

 

Baik untuk perawatan ikan cupang, untuk mengawinkan ikan cupang bahkan untuk mengobati ikan cupang hingga air untuk mengganti atau menambah air burayak ikan cupang juga disarankan untuk memakai air endapan.

 

Apa Itu Air Endapan Untuk Ikan Cupang

 

Kita akan bahas masalah air endapan dulu ya, karena banyak pemula yang sering tanya masalah ini. Pada dasarnya apapun air yang ditampung, baik itu air sumur, air hujan, air PAM, air hujan atau air apa saja sebelum digunakan termasuk bagian dari air endapan.

 

Penampungan air ini bertujuan untuk atau agar zat-zat yang berbahaya turun ke bawah atau dasar atau dengan kata lain mengendap.

 

Misalnya kita ambil air yang keruh, lalu kita tampung, maka dalam beberapa hari akan menjadi jernih, karena kotoran yang membuat air keruh ini turun ke dasar.

 

Seperti itulah gambaran air endapan atau mengendapkan air, untuk ikan cupang sendiri air merupakan bagian terpenting dalam kehidupanya.

 

Makanya sebelum kita memasukan ke air, maka air ini sebaiknya sudah bebas dari zat-zat berbahaya. Yang paling umum adalah air pam, air pam ini kita diamkan atau kita tampung sehari semalam minimalnya, lebih lama lebih bagus.

 

Pengendapan air pam atau PDAM ini bertujuan agar kaporit turun ke dasar. Karena meski kaporit ini bagus untuk menerjnihkan air dan membunuh kuman yang ada di air, pasalnya untuk ikan cupang tidak bagus.

 

Jika kita langsung menggunakan air pam ini untuk memelihara ikan cupang, ikan cupang jadi lasu, ekornya nggak bisa mengembang dan nafsu makanya turun.

 

Untuk itu, apapun airnya sebaiknya kita mengendapkan terlebih dahulu agar ikan cupang kita sehat.

 

 

Ahmad NH

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.