Air Untuk Burayak Cupang Agar Tidak Mati

Air Untuk Burayak Cupang, penjualcupang.com | Banyak masalah terjadi pada burayak ikan cupang, yang paling sering adalah burayak mati. Banyak penyebab burayak mati, salah satunya adalah kurangnya pengetahuan mempersiapkan air.

 

Mempersiapkan air ini tidak cukup hanya diendapkan, karena pengendapan air hanya menurunkan zat-zat berbahaya saja, sedangkan burayak ikan cupang butuh lebih dari itu.

 

Dan pada kesempatan kali ini kita akan mengetahui cara setting air untuk burayak agar tidak banyak yang mati. Yuk simak langkah-langkahnya.

 

Air Untuk Burayak Cupang

 

Apa saja yang dibutuhkan burayak ikan cupang, kok air tidak cukup hanya diendapkan.

 

Air Untuk Burayak Cupang

majalahikan.com

 

1, Burayak butuh pH yang benar-benar rendah atau netral, kalau hanya diendapkan pH air belum netral

 

2, Burayak butuh makanan yang pas dimulut dan perutnya, dengan settingan air untuk burayak ini tentunya akan terpenuhi makanan untuk mereka.

 

3, Burayak butuh air dangkal agar tidak terlalu membutuhkan tenaga ketika naik maupun turun ke dasar

 

Poin tiga ini sering tidak terpenuhi atau salah satunya, walhasil burayak ikan cupang pada mati, terlebih jika yang mengawinkan ikan cupang adalah pemula.

 

Langkah – Langkah Setting Air Untuk Burayak

 

1, Siapkan Air Pas Ketika Kita Menjodohkan Ikan Cupang

 

Langkah pertama yang kita lakukan adalah menyiapkan air ini sebelum mengaiwnkan ikan cupang atau pas kita menjodohkan ikan cupang.

 

2, Siapkan Wadah Pembesaran

 

Apa saja wadah untuk membesarkan ikan cupang yang kita punya, yang penting tidak terlalu sempit, agar burayak ikan cupang cepat besar.

 

3, Isi Air Dengan Ketinggian 5 -15 cm

 

Yang selanutnya, pokonya sesuaikan dengan wadah pembesaran temen-temen

 

4,  Tambahkan Daun Pisang Kering

 

Beri daun pisang kering, agar tidak berlendir pilihlan daun yang bener-bener kering dan sesuaikan dengan wadah kalian, jika kecil ya sedikit saja, jika lebar ya bisa satu lembar daun pisang keringnya.

 

5. Tambahkan Daun Ketapang Kering

 

Daun ketapang kering juga disesuaikan dengan debit airnya ya

 

6, Masukan Kutu Air

 

Yang terakhir kita masukan kutu air untuk stater

 

Penjelasan…

 

Burayak butuh pH yang benar-benar rendah atau netral, kalau hanya diendapkan pH air belum netral : Dengan penambahan daun ketapang air menjadi rendah kadar pHnya

 

Burayak butuh makanan yang pas dimulut dan perutnya, dengan settingan air untuk burayak ini tentunya akan terpenuhi makanan untuk mereka : Dengan menambahkan daun pisang kering dan ketapang kering akan menjadikan kutu air bertahan hidup dan beranak-pinak yang akhirnya ketika burayak dimasukan sudah siap untuk dimakan.

 

Burayak butuh air dangkal agar tidak terlalu membutuhkan tenaga ketika naik maupun turun ke dasar : Dengan mengisi wadah pembesaran yang tidak lebih dari 15 cm, akan memudahkan burayak naik turun.

 

Dengan menyiapkan air untuk burayak cupang sedini mungkin akan menjadikan air kaya akan makanan dan airpun sudah tua yang menjadikan burayak tidak mudah mati.

 

 

Ahmad NH

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *