Apa Sajakah Alat Pendukung Pembenihan Ikan Cupang?

Apa Sajakah Alat Pendukung Pembenihan Ikan Cupang, penjualcupang.com | Ketika kamu menanyakan alat pendukung, tentunya kamu sudah memahami dan memiliki semua dasar-dasar alat dan bahan budidaya ikan cupang.

 

Apa Sajakah Alat Pendukung Pembenihan Ikan Cupang

 

Memang selain alat dan bahan utama ternak ikan cupang juga membutuhkan alat pendukung. Akan tetapi sebelum kita membahasnya lebih lanjut, tahukah kamu apa tingkat kesulitan yang paling sulit dalam pembenihan ikan cupang ini?

 

Membedakan ikan cupang jantan dan betina? Bukan itu, kawan!

 

Mengenali ciri-ciri ikan cupang baik jantan maupun betina yang sudah siap kawin? Juga bukan itu kawan!

 

Baca juga : Ikan Cupang Betina Siap Kawin, Inilah Ciri-Cirinya

 

Menjoodohkan ikan cupang? Apalagi ini, sama sekali nggak sulit kawan!

 

Masalah yang paling sulit sebenernya hal yang paling diremehkan oleh pemula, yakni pakan untuk benih atau burayak ikan cupang.

 

Pada umumnya para pemula ketika sudah mengetahui cara mengawinkan ikan cupang, langsung saja mereka memulai untuk ternak, tanpa mempersiapkan pakan untuk benih nantinya.

 

Jadi sebenernya apa sajakah alat pendukung pembenihan ikan cupang?

 

Tulisan ini dimaksudkan agar ternak ikan cupang kamu berhasil sampai ke tingkat penjualan, yuk simak.

 

Apa Sajakah Alat Pendukung Pembenihan Ikan Cupang?

 

 

Untuk menunjang keberhasilan budidaya ikan cupang kalian, yang paling dibutuhkan adalah SEPERANGKAT ALAT SOLAT……he he he…becanda, karena banyak bujangan yang memulai ternak ikan cupang untuk modal nikah.

 

Gambar Apa Sajakah Alat Pendukung Pembenihan Ikan Cupang

 

SEPERANGKAT ALAT TETAS ARTEMIA….itulah alat pendukung pembenihan ikan cupang yang paling ampuh, tapi sediakan telur artemianya juga ya, karena alat tetas artemia nggak akan berguna tanpa telur artemia.

 

Oke, kenapa alat tersebut begitu ampuh untuk keberhasilan budidaya ikan cupang? Simak penjelasanya berikut ini.

 

Seperti disinggung di atas, pakan untuk burayak ikan cupang adalah faktor tersulit. Dengan memiliki artemia dan alat tetasnya akan membuat kesulitan yang paling sulit teratasi.

 

Kita akan mengulas pemula, ada beberapa tipe pemula dalam budidaya ikan cupang :

 

  • 1. Pemula yang giat belajar memperbaiki kesalahan, biasanya akan memahami arti pentingnya artemia untuk pembenihan.

 

  • 2. Pemula yang tak cukup modal akan tetapi giat meng-upgrade ilmu, biasanya mengabaikan alat pendukung ini dan mencari alternatif yang tidak membutuhkan modal.

 

  • 3. Pemula yang putus di tengah jalan dan menyerah biasanya akan mengabaikan alat pendukung ini dan bahkan terkadang masih mempertahankan teori memberi makan burayak dengan kuning telur.

 

Oke itulah yang menurut admin alat pendukung paling penting dalam budidaya ikan cupang, yakni seperangkat alat tetas artemia lengkap dengan telur artemianya. Untuk cara kultur artemianya, akan kita bahas di lain waktu.

 

 

majalahikan.com

Ahmad NH

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.