Bahaya Kutu Air Untuk Burayak Ikan Cupang

Bahaya Kutu Air Untuk Burayak Ikan Cupang, penjualcupang.com | Pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi pengalaman. Pengalaman ini menurut admin penting untuk temen-temen ketahui. Kenapa?

 

Karena dengan pengalaman masalah bahaya kutu air untuk burayak ikan cupang bisa saja membuat temen-temen berfikir dua kali ketika ingin memberikan kutu air untuk burayak temen-temen. Apa saja itu bahayanya, yuk simak sekilas pangalaman berharga admin ini.

 

Bahaya Kutu Air Untuk Burayak Ikan Cupang

 

Bahaya Kutu Air Untuk Burayak Ikan Cupang

majalahikan.com

 

Kutu air bisa kita peroleh dengan 2 cara, cara yang pertama kita mencarinya di alam dan yang kedua kita bisa membudidayakan kutu air.

 

Ketika kita mencari kutu air di alam, tentunya tempat hidup kutu air ini bermacam-macam, kadang kita menjumpai kutu air di selokan, kadang di sawah, kadang di genangan air atau rawa misalnya.

 

Semua spot kutu air ini tidak semuanya aman!

 

Kenapa?

 


Bahaya Cangkang Artemia Pada Burayak


 

Karena kutu air tentunya hidup berama dengan berbagai larva hewan lain, seperti misalnya larva ikan, larva serangga dan lain sebagainya.

 

Bahkan yang lebih sering kita jumpai, gerombolan kutu air ada kutu air zet-nya dan yang mana kutu air zet ini bagian dari predator burayak ikan cupang.

 

Yang admin maksud dalam tulisan ini bukan pada kutu airnya, akan tetapi yang membahayakan burayak adalah hewan yang hidup bersama dengan kutu air di alam.

 

Yang paling sering penulis temukan adalah larva ikan, biasanya larva ikan sepat dan ikan betok. Biasanya mereka akan tumbuh bersama dengan burayak ikan cupang, yang akhirnya jika mereka sudah sedikit lebih besar akan memakan burayak ikan cupang yang ukuranya lebih kecil darinya.

 

Meskipun banyak manfaat yang bisa kita dapatkan ketika memberi makan burayak ikan cupang dengan kutu air, penulis hanya melihat dari sudut pandang lain bahwasanya ada bahaya yang mengancam burayak kita ketika kita mencari kutu air di alam.

 

Bagaimana jika kutu air yang kita berikan adalah hasil dari kultur atau budidaya. Tidak semua budidaya kutu air itu aman dari hewan lain.

 

Seperti misalnya jika kita budidaya kutu air dengan media telek puyuh, kadang banyak sekali serangga air yang hidup bersama dengan kutu air.

 

Untuk itu, sebelum kita memberikan kutu air pada burayak ikan cupang kita, sebaiknya periksa dengan teliti kutu air tersebut.

 

Itulah satu dari beberapa bahaya kutu air untuk ikan cupang, semoga dengan tulisan singkat ini kita menjadi lebih waspada.

 

Ahmad NH

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *