Berapa Hari Ikan Cupang Jantan Dipisahkan Dari Anaknya? Inilah Jawabanya

Berapa Hari Ikan Cupang Jantan Dipisahkan Dari Anaknya, penjualcupang.com | Kali ini saya ingin menjawab pertanyaan yang sering sekali ditanyakan berulang-ulang pada saya, pertanyaanya sesuai dengan judul.

 

Penjelasan ini semoga bisa dengan mudah dipahami bagi betta lovers semuanya, khususnya buat sahabat yang bener-bener butuh jawaban dari pertanyaan ini.

 

Dan umumnya untuk semua betta lovers yang datang di blog khusus membicarakan semua permasalan dunia percupangan indonesia.

 

Berapa Hari Ikan Cupang Jantan Dipisahkan Dari Anaknya?

 

Berapa Hari Ikan Cupang Jantan Dipisahkan Dari Anaknya

 

Sebelumnya saya berharap ulasan ini bukan satu-satunya yang menjadi bahan rujukan, akan tetapi carilah rujukan lain selain apa yang akan saya sampaikan ini.

 

Kenapa?

 

Karena setiap peternak ikan cupang memiliki gaya masing-masing ketika mengawainkan ikan cupang, bahkan cara merawat ikan cupang juga berbeda satu peternak dengan peternak yang lainya.

 

Bukanya saya sedang ragu dengan apa yang saya praktekan bertahun-tahun ini, akan tetapi bisa jadi apa yang saya lakukan ini belum tentu sukses buat betta lovers, akan tetapi betta lovers lebih cocok dengan cara peternak yang lainya.

 

Ok, saya anggap pembaca yang budiman memahami apa yang saya sampaikan di atas. Oke inilah jawaban dari pertanyaan Berapa Hari Ikan Cupang Jantan Dipisahkan Dari burayaknya.

 

Berapa Hari Ikan Cupang Jantan Dipisahkan Dari Anaknya

 

Setelah burayak ikan cupang menetas, mereka tidak bisa langsung begitu saja berenang dengan baik, terlebih untuk mencari makan.

 

Pengambilan induk ikan cupang jantan sedini mungkin ( satu hari setelah menetas ), bisa berakibat fatal. Pasalnya burayak ikan cupang butuh bantuan induk jantan untuk naik ke permukaan air.

 

 

Karena pada hari dimana burayak baru saja keluar dari cangkang telur, mereka berenang tidak tentu arah, kadang ke kanan kadang ke kiri dan naik turun, jika induk diambil maka bisa saja burayak mati di dasar.

 

Di hari kedua, jika kita memaksakan untuk mengambil induk cupang jantan apapun alasanya, juga sangat tidak dianjurkan. Karena meskipun gaya berenang burayak lebih baik dibanding dihari pertama menetas, pada dasarnya cara berenangnya masih limbung dan tidak kekontrol.

 

Hari ketiga atau umur brayak menginjak tiga hari, burayak sudah mulai pandai berenang, bahkan gaya berenang mereka juga sudah mengikuti ritme gerakan berenang ikan dewasa, hanya saja meski demikian induk cupang jantan masih dibutuhkan untuk mengasuh mereka.

 

Kenapa?

 

Naluri induk cupang jantan untuk menjaga burayak masih melekat tajam dan banyak kasus ketika induk cupang jantan diambil, maka dia seperti kehilangan yang akhirnya berujung banyak diam.

 

Sesuai pengalaman pribadi, baik dihari pertama, hari ke dua hingga hari ketiga semuanya sudah pernah saya lakukan. Dan yang paling tepat diantara pengambilan induk cupang jantan adalah pada hari ke empat.

 

Diusia ini selain burayak sudah sempurna berenangnya dan induk cupang jantan juga sepertinya sudah rela ketika ia harus dipisahkan dari anak-anaknya.

 

Itu hanya perasaan saya saja atau memang demikian adanya, karena ketika induk diambil dia tidak banyak diam, bahkan ketika dikasih pakan langsun disambarnya.

 

Oke betta lovers, itulah pengalaman saya sebagai sebuah jawaban dari pertanyaan Berapa Hari Ikan Cupang Jantan Dipisahkan Dari Anaknya.

 

 

Baca Juga :


Kultur Daphnia Magna Dengan em4 100% Berhasil

Kenapa Ikan Cupang Jantan dan Betina Kejar Kejaran, Mau Tau?

Ikan Cupang Tidak Mau Makan Pelet,,,Ini Solusinya!!!

Telur Ikan Cupang Menetas Selama Berapa Hari? Inilah Jawabanya


By : majalahikan.com

Ahmad NH

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *