Berapa Kali Sehari Memberi Makan Burayak Ikan Cupang?

Berapa Kali Sehari Memberi Makan Burayak Ikan Cupang?, penjualcupang.com | Persoalan pakan memang harus bener-bener diperhatikan untuk ikan cupang, karena pakan merupakan kebutuhan pokok ikan cupang, akan tetapi pakan juga yang menjadikan ikan cupang sakit.

 

Berapa Kali Sehari Memberi Makan Burayak Ikan Cupang

 

Pada pembahasan sebelumnya admin sudah menuliskan untuk kalian semua pakan ikan cupang dewasa, dengan judul  Berapa Kali Memberi Makan Ikan Cupang? Inilah Jawabanya.

 

Berapa kali ya……pertanyaan berapa kali memberi makan burayak dalam sehari ini lumayan butuh penjelasan yang berbeda karena kata burayak ini kisaran umurnya relatif,,,,untuk itu tolong simak penjelasan berikut ini.

 

Semua tergantung jenis pakan dan umur burayak, oke,,,,kita akan mulai dari burayak umur 4 hari hingga 10 hari ya, memberi makan burayak yang umurnya 4 hari ini tergantung pakan, misalnya kita beri pakan artemia,,,,tentunya harus 2 kali sehari pagi dan sore hari,,,,kenapa harus 2 kali sehari?

 

Gambar Berapa Kali Sehari Memberi Makan Burayak Ikan Cupang

 

Karena ketika pagi kita kasih dan burayak memakan dan setiap buarayak memakan 1-3 ekor artemia tentunya sudah kenyang hingga sore, karena kebutuhan pakanya masih sedikit dan tentunya yang sisa tidak kemakan ini bisa pada mati di siang hari dan kita harus memberinya lagi pada sore hari untuk menjaga perutnya pada malam hari.

 

Infusoria

 

Misalnya kalau pakanya infusoria, bisa beda ceritanya,,,,karena infusoria merupakan hewarn air tawar, maka tentunya bisa bertahan hidup hingga sore hari dan sore kita tidak perlu kasih pakan karena infusoria masih ada, akan tetapi untuk berjaga-jaga tetap perhatikan pada saat sore hari apakah infusorianya masih ada.

 

Atau misalnya diberi kutu air, dari umur 4 hingga 7 hari bisa hanya sekali burayak ikan cupang dikasih kutu air yang dalam kolam pembesaranya ada daun pisang keringnya, karena fungsi dari daun pisang kering bisa menjadikan kutu air awet.

 

Burayak Ikan Cupang Makan Kutu Air

 

Kalau kita kasih pakan pelet khusus burayak misalnya,,,tentunya kita harus memberinya 2 kali sehari karena sifatnya tidak hidup, maka pakan pelet ini harus sekali pakan dan tidak sisa, karena kalau sisa bisa mencemari air dan akhirnya membuat burayak pada mati.

 

Semua pakan yang tidak hidup tentunya harus diberikan sekali pakan pada pagi hari dan sore hari.

 

Sekarang jika burayak sudah berumur 10 hari lebih beda lagi ceritanya

 

Karena pakan yang diberikan apapun jenisnya sama, maksudnya begini,,,,jika kutu air dan infusoria itu kadang bisa bertahan lebih lama dari pada jenis pakan lainya, pada burayak umur 10 hari lebih ini makanya akan semakin banyak dan kutu air juga sampai siang sudah habis.

 

Tentunya kita musti menyiapkan pakan untuk pagi dan sore hari…..

 

Nah kalau burayak ikan cupang sudah bisa makan cacing sutra juga beda lagi, karena cacing ini bisa hidup lebih lama ketimbang pakan lainya maka terserah kita, mau kita kasih 2 kali sehari atau mau kita kasih sekali untuk 2 hari, 3hari semua terserah kita.

 

Burayak Ikan Cupang Makan Cacing Sutra

 

Poin dari jawaban Berapa Kali Sehari Memberi Makan Burayak Ikan Cupang, initnya 2 kali sehari akan tetapi karena jenis pakan yang diberikan berbeda-beda dan umur juga berbeda maka bisa berubah pola pemberianya.

 

majalahikan.com

Ahmad NH

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *