Cara Merawat Ikan Cupang Betina Setelah Pemijahan

Cara Merawat Ikan Cupang Betina, penjualcupang.com | Ketika menulis ini, admin memiliki asumsi yang membaca adalah betta lovers yang sedang mencari informasi cara merawat ikan cupang biar cantik, cara memperbanyak telur ikan cupang, cara merawat ikan cupang agar tidak sakit atau mati setelah mengawinkan ikan cupang.

 

cara memelihara ikan cupang dalam botol

Siapapun betta lovers yang singgah di tulisan ini, admin menghimbau pada tulisan ini kita hanya fokus pada perawatan ikan cupang betina setelah perkawinan.

 

Jadi untuk perawatan ikan cupang betina biar cantik atau cupang betina banyak telur akan ditulis di pembahasan yang lebih spesifik.

 

Kenapa ikan cupang betina butuh perlakuan khusus setelah pemijahan? Yuk simak cara merawat ikan cupang betina agar tidak sakit atau mati setelah perkawinan berikut ini.

 

Cara Merawat Ikan Cupang Betina Setelah Pemijahan

 

Cara Merawat Ikan Cupang Betina

 

Ketika ikan cupang betina disatukan dengan ikan cupang jantan di wadah pemijahan setelah masa penjodohan, keduanya tidak serta merta langsung kawin.

 

Akan tetapi terjadi kejar-kejaran, bahkan tak jarang ikan cupang betina digigit berkali-kali yang mengakibatkan luka yang tidak sedikit disekujur tubuh bahkan hingga sirip-sirip ikan cupang betina robek-robek.

 

Disinilah alasanya kenapa kita musti merawat ikan cupang betina secara khusus setelah selesai kawin, yakni karena banyak luka.

 

Luka fisik ini bisa mengakibatkan ikan cupang sakit, bahkan tak jarang ikan cupang betina mati setelah masa pemijahan ini.

 

Kenapa?

 

Alasanya karena luka-luka yang dialami ikan cupang betina ini mudah terserang bakteri dan akhirnya menjadikan ikan cupang betina tersebut sakit.

 

Langkah-Langkah Cara Merawat Ikan Cupang Betina Setelah Pemijahan

 

cara agar cupang betina banyak telur

 

  • 1. Siapkan Wadah Yang Lebih Besar dari Botol Aqua

 

  • 2. Isi Wadah Dengan Air Yang Sudah Diendapkan

 

  • 3.Tambahkan Garam Aquarium

 

 

  • 5. Masukan Ikan Cupang Betina

 

  • 6. Beri Pakan Berprotein Tinggi Sehari 2 Kali

 

  • 7. Setiap 3 Hari Sekali Sedot Kotoranya dan Air Hingga 30% dan Tambahkan Air Baru

 

Oke, itulah perawatan yang kita lakukan agar kondisi kesehatan ikan cupang betina kembali normal, akan tetapi perawatan ini membutuhkan waktu lama agar ekor dan sirip ikan cupang betina tumbuh kembali seperti sedia kala.

 

Ikan Air Laut

Ahmad NH

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *