Ciri Ciri Telur Ikan Cupang Yang Gagal Menetas

Ciri Ciri Telur Ikan Cupang Yang Gagal Menetas, penjualcupang.com | Penasaran banget bukan dengan telur-telur ikan cupang yang ada dihadapan kamu, banyak atau sedikit jumlah telur bukan begitu masalah. Karena saya yakin kamu sedang menantikan telur-telur tersebut menetas, iya to?

 


Kami melayani penjualan ikan cupang di seluruh Indonesia, silahkan kontak kami di nomer WA 085712733597


 

Ciri Ciri Telur Ikan Cupang Yang Gagal Menetas

 

 

He he he, sama kaya saya dulu, jadi pas banget tulisan ini buat kamu yang lagi dag dig der nunggu menetasnya burayak ikan cupang.

Tapi sebelumnya kamu musti tau dulu betta lovers, lama telur ikan cupang menetas di tulisan sebelumnya yang berudul # Telur Ikan Cupang Menetas Selama Berapa Hari? Inilah Jawabanya #.

Karena bisa jadi buat kamu yang belum tau berapa hari telur ikan cupang menetas menunggu dan terus menunggu hingga seminggu atau tujuh hari, tapi tetep aja nggak netas-netas,,,ha ha ha capek x.

Kali ini kita akan melihat beberapa ciri ciri telur ikan cupang yang gagal menetas dan apakah telur-telur ikan cupang yang kamu tungguin itu menetas atau tidak, yuk lajut membacanya.

 

Apa Saja Ciri Ciri Telur Ikan Cupang Yang Gagal Menetas?

 

Jika kriteria-kriteria yang akan saya sebutkan ini tidak ada pada telur-telur ikan cupang kamu, maka,,,,yosh,,,,Insyaallah pasti menetas. Amin ya bosqu.

 

  • 1. # Telur Ikan Cupang Berwarna Kuning #

 

gelembung ikan cupang

 

 

Ciri ciri telur ikan cupang yang gagal menetas adalah telur yang berwarna kuning, warna kuning ini disertai atau seperti diselimuti bulu-bulu halus ( busuk ) atau kalau dalam bahasa jawa ” endok kuwuan “.

Pastinya kamu pernah dong melihat telur hewan, misal ayam yang tidak menetas. Nah ibarat telur ayam tersebut dalamnya kopyor ( ada suara air ketika dikocak2 atau di goyang2 ).

Untuk penyebabnya # menurut saya pribadi # kurangnya asupan oksigen dari induk ikan cupang jantan saat mengerami telur-telur tersebut.

Itu menurut saya lho betta lovers, so,,,jika betta lovers ada yang lebih akurat alasanya bisa tuliskan di kolom komnetar ya,,plies deh.

 

  • 2. # Telur Ikan Cupang Berwarna Putih Susu #

 

Jika telur-telur ikan cupang betta lovers berwarna putih susu, tentunya disertai atau seperti diselimuti bulu-bulu halus….saya yakin nggak akan netas deh.

Ciri ciri telur ikan cupang yang gagal menetas kedua ini ada beberapa faktor yang mempengaruhinya, saya akan menyebutkan 3, selanutnya terserah anda……wk wk wk wk.

Pertama, banyak betta lovers yang menyakini karena suhu cuaca sangat dingin atau ekstriem. Makanya banyak juga para pecinta ikan cupang yang menghindari mengawinkan saat musim hujan.

Yang kedua, saya sendiri lebih percaya dengan terserang jamur untuk telur ikan cupang yang berawarna putih susu ini.

Dan biasanya saya akalin dengan menggunakan media daun ketapang untuk sarang gelembungnya. Karena salah satu manfaat daun ketapang ini bisa melindungi telur ikan cupang dari jamur.

Selain itu, manfaat daun ketapang untuk media pijah ini membantu sarang gelembung dan juga telur yang ada di dalamnya merekat kuat pada daun ketapang tersebut dan tentunya telur tidak berjatuhan.

Hanya saja, menggunakan daun ketapang bagi betta lovers yang baru pertama kali mengawinkan ikan cupang akan dibuat bingung untuk melihat apakah ikan cupang sudah bertelur atau belum.

Sedangkan yang ketiga, banyak yang percaya kalau telur berwarna putih susu ini tidak terbuahi saat ikan cupang jantan dan betina kawin.

 

  • 3. # Berjatuhan Dari Sarang Gelembung #

 

Sarang Gelembung

Nah kenapa telur ikan cupang yang jatuh dan tenggelam ini tidak bisa menetas?

Sebenernya bisa betta lovers, hanya saja dengan syarat induk ikan cupang jantan memungutinya dan memasukanya lagi ke dalam sarang gelembung.

 

  • 4. # Induk Jantan Memakan Telur #

 

ikan cupang Jantan

Jelas dong nggak akan netas, begok banget si penulis ini ya……wk wk wk wk

Jangan buruk sangka dulu om om ganteng,,,,,

Maksudnya ada banyak yang menyangka dimakan beneran ketika melihat induk ikan cupang jantan memasukan telur ke dalam mulutnya, yang sebenernya adalah sikap proteksi yang dilakukan induk cupang jantan (memindahkan) agar telur tetap bisa menetas.

Akan tetapi bisa juga dimakan beneran,,,,,,itu karena KAMU sendiri lho..

Kok bisa?

Iya, pada umumnya untuk penghobi ikan cupang yang pertama kali mengawinkan ikan cupang, akan sering-sering melihat induk ikan cupang yang sedang merawat atau mengerami telur,,,,,walhasil si induk tersebut jadi stres dan memakan telur yang seharusnya dieraminya.

Hayoooooo!!!!!! siapa yang salah.

Oke, untuk sementara ini dulu yang bisa admin bagi, jika para SENIOR yang mau menambahkan atau mengkoreksi tulisan ciri ciri telur ikan cupang yang gagal menetas ini, silahkan berkomentar ya.

 


Kami melayani penjualan ikan cupang di seluruh Indonesia, silahkan kontak kami di nomer WA 085712733597


 

Salam Ngedok.

Ahmad NH

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.