Indukan Cupang Jantan Diambil dari Tempat Pemijahan Pada Saat

Indukan Cupang Jantan Diambil dari Tempat Pemijahan Pada Saat, penjualcupang.com | Telur ikan cupang kalian udah pada netas, kalian lihat nggak bagaimana mereka berenang naik turun bahkan sesekali berenang kayak keracunan.

 

Indukan Cupang Jantan Diambil dari Tempat Pemijahan Pada Saat

 

Selamat ya ternak ikan cupang kalian sudah sampai pada tahap ini, tentunya kalian bertanya-tanya nih ” Apa yang musti kalian lakukan pada burayak yang baru netas dan juga induk ikan cupang jantanya ” Oke, tulisan ini semoga membantu kalian untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.

 

Kamu sudah tau sekarang bukan bahwasanya yang mengerami telur – telur ikan cupang adalah yang jantan, bukan yang betina.

 

Tugas ikan cupang jantan tidak hanya mengerami telur-telur, lebih lanjut dia juga merawat burayak yang baru menetas hingga mandiri.

 

Nah, pertanyaanya sampai kapan induk ikan cupang jantan merawat burayak ikan cupang, yuk simak penjelasanya hingga akhir tulisan ini.

 

Indukan Cupang Jantan Diambil dari Tempat Pemijahan Pada Saat

 

Pada saat baru menetas atau kisaran umur 1 hari?

 

Gambar Indukan Cupang Jantan Diambil dari Tempat Pemijahan Pada Saat

 

Salah banget…..

 

Kenapa?

 

Padahal induk jantan terlihat makanin burayaknya…..

 

Begini…..seperti admin singgung di atas, cupang jantan juga memiliki insting merawat dan menjaga dari predator burayaknya hingga sang burayak mandiri tidak membutuhkan pertolongan lagi.

 

Ketika burayak menetas, seperti kamu lihat mereka berenang saja masih naik turun, nah cupang jantan ini akan mengambil burayak yang turun dan kesulitan ke atas agar burayak selamat tidak mati di dasar.

 

Nah, jika kamu mengambilnya pada hari pertama burayak mentas, siapa yang akan membantu berenang nantinya? Selain itu, pengambilan induk jantan secara dini ini akan menjadikan induk stres, karena keinginan atau insting merawat masih ada.

 

Tapi kok induk jantan makanin anakanya?

 

Pada dasarnya induk ikan cupang jantan ini instingnya merawat, jadi makanin itu karena stres……

 

Stres?????

 

Kenapa?

 

Karena kamu lihatin terus, makanya dia akan memakan anaknya sendiri…..Sama halnya ketika mengerami telur, mereka butuh suasana yang sunyi.

 

Jadi kapan dong induk ikan jantan diambil?

 

Yakni pada saat burayak sudah berumur 4 atau 5 hari dengan indikasi burayak ikan cupang sudah pandai berenang.

 

Yang belum jelas tanyakan saja di kooloom komentar ya, maaf udah ngantuk wkwkwkwk.

 

majalahikan.com

Ahmad NH

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.