Kutu Air Mati Untuk Cupang, Berbahayakah?

Kutu Air Mati Untuk Cupang, penjualcupang.com | Pada tulisan ini, selain kutu air mati tersebut diberikan pada ikan cupang dewasa, penulis akan membahasnya juga bagaimana jika diberikan pada burayak ikan cupang.

 

Kutu air merupakan salah satu jenis makanan ikan cupang terbaik sepanjang sejarah, selain mempercepat pertumbuhan burayak, bila diberikan pada ikan cupang remaja yang dalam proses mutasi, juga akan mempercepat mutasinya.

 

Selain itu, ikan cupang kontes selain diberi makan jentik nyamuk juga diselingi dengan kutu air, ini karena kutu air bisa menjaga performa sirip dan ekor terjaga.

 

Lalu apa jadinya jika kutu air tersebut sudah mati, apakah masih memberi banyak manfaat jika diberikan pada burayak maupun ikan cupang dewasa?

 


Apakah Kutu Air Beku Bisa Hidup Lagi


 

Atau malah berdampak merugikan kesehatan burayak maupun ikan cupang dewasa, berikut adalah penjelasan logisnya jika kutu air mati untuk ikan cupang.

 

Apakah Berbahaya Kutu Air Mati Untuk Cupang?

 

Kutu Air Mati Untuk Cupang

majalahikan.com

 

Semua tergantung baru atau sudah lamanya kutu air tersebut mati, jika masih baru….misalnya pagi kita mencari kutu air dan kita berikan, lalu sisa dan akan kita berikan di sore harinya.

 

Jika kurun waktu sehari masih bisa dibilang nggak masalah untuk burayak yang masih hidup di kolam pembesaran dan air yang dikolam juga banyak.

 

Akan tetapi jika diberikan pada ikan cupang yang sudah masuk botol atau bahkan ikan cupang yang sudah masuk display, tetunya akan membahayakan.

 

Penulis sendiri tidak berani memberi kutu air mati pada ikan cupang remaja yang sudah penulis masukan ke botol, apalagi memberikanya pada ikan cupang dewasa, terlebih ikan cupang kontes.

 

Itu hanya sehari matinya kutu air, apalagi jika sampai lebih dari sehari, tentunya lebih tidak berani lagi.

 

Kenapa penulis tidak berani membarikanya, karena merawat ikan cupang itu sulit, jadi daripada sakit mending penulis puasakan saja ikanya, kan hanya sehari, nggak masalah kalau ikan cupang nggak makan sehari.

 

Lalu kenapa untuk burayak yang masih di kolam berani, karena penulis sudah membuktikanya dan tidak ada masalah, asal pemberian kutu air matinya tidak kebanyakan.

 

Karena jika kebanyakan dan tidak termakan oleh burayak, kutu air mati tersebut akan merusak kualitas air yang akhirnya membuat burayak sakit atau mati.

 

Itulah pengalaman penulis masalah kutu air mati untuk cupang, jika kalian punya pengalaman yang lebih menarik lagi atau pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar.

 

Ahmad NH

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *