Makanan Ikan Cupang Agar Cepat Besar Dari Umur 4 Hari Hingga 1 Bulan

Makanan Ikan Cupang Agar Cepat Besar, penjualcupang.com | Ada banyak alasan kenapa pembudidaya ikan cupang baru / newbi / pemula ingin melihat ikan cupang yang berhasil dia kawinkan cepat tumbuh besar.

 

Salah satu alasanya adalah ingin melihat hasil karyanya dan alasan yang paling umum adalah ingin cepat-cepat menjualnya.

 

Tak masalah apaun alasanya, hadirnya kalian di blog khusus ikan cupang ini berarti sudah sangat tepat. Karena sang penulis sendiri merupakan pembudidaya ikan cupang yang..yah… sudah lumayan lama lah.

 


Warna Ikan Cupang Mau Cepet Mutasi ataupun Naik? Ini 5 Resep Rahasianya

Warna Ikan Cupang Mau Cepet Mutasi ataupun Naik? Ini 5 Resep Rahasianya


 

Banyak yang menanyakan masalah ini sama admin, pertanyaan yang sering dilontarkan misalnya : Bang, kenapa burayak saya udah umur 3 minggu masih segitu2 aja, kayak nggak berkembang? Bang apa sih resepnya supaya burayak saya cepet gede?

 

Ada juga yang bertanya begini, bang burayak saya udah umur hampir 2 bulan, kok masih kayak beras gedenya, kenapa ya bang?….itulah beberapa pertanyaan yang kurang lebihnya seperti itu.

 

Ok, langsung ke poin masalah, yakni Makanan Ikan Cupang Agar Cepat Besar.

 

2 Makanan Ikan Cupang Agar Cepat Besar Yang Salah

 

makanan ikan cupang agar warnanya bagus

Kita akan membahasanya ikan cupang yang baru menetas hingga usia satu bulan, karena dikatakan cepat besar itu berarti ikan cupang masih kecil atau dengan kata lain burayak ikan cupang.

 

Banyak sekali makanan ikan cupang yang ada disekitar kamu, baik makanan alami maupun makanan buatan pabrik. Akan tetapi, banyak juga yang terkadang salah pilih makanan ikan cupang, karena hanya melihat kemudahan untuk didapatkan.

 

  • Kuning Telur

Seperti misalnya kuning telur, para pemula terkecoh dengan kemudahan bahan makanan ikan cupang yang satu ini. Alih – alih ingin burayaknya cepat besar, malah burayak banyak yang mati.

 

  • Pelet Yang Dihaluskan

Selain kuning telur untuk burayak, banyak juga yang mengajarkan dengan memberi burayak ikan cupang dengan pelet yang dihaluskan.

 

Oke, saya anggap pemberian pakan dengan kuning telur dan pelet yang dihaluskan tidak membuat buarayak banyak yang mati, akan tetapi pertanyaanya apakah burayak yang diberi makanan kedua makanan tersebut cepet besar?

 

Saya rasa tidak, kenapa? Karena ……….PADA ZAMAN DAHULU…….. hi hi hi saya juga mempraktekanya. Tapi ogah lagi pake pakan begituan.

 


Ikan Cupang Tidak Mau Makan Pelet,,,Ini Solusinya!!!

Ikan Cupang Tidak Mau Makan Pelet,,,Ini Solusinya!!!


 

Makanan Ikan Cupang Agar Cepat Besar Yang Bener

Makanan Ikan Cupang Agar Cepat Besar

Perlu betta lovers ketahui, ikan cupang adalah ikan predator atau dengan kata lain pemakan daging kaya LUFFY di serial one pieces. hi hi hi

 

Untuk itu, ikan cupang membutuhkan makanan yang kaya akan protein dan tentunya harus pas dengan lubang mulutnya.

 

Ada banyak makanan ikan cupang agar cepat besar yang alami dan tentunya disukai oleh burayak. Kenapa harus yang disukai, ya tentu.

 

Dan yang perlu betta lovers ketahui, burayak lebih tertarik dan suka dengan makanan yang bergerak. Dan itu bisa didapat dengan pakan alami, seperti misalnya….artemia, kutu air, infusoria, retifora.

 

Untuk pemberian pakanya full selama satu bulan, insyaallah ikan cupang kalian cepet besar.

 

 

Pembahasan satu persatu makanan ikan cupang cepat besar ini, bisa kalian lihat pada judul2 berikut ini :

 

Sedangkan untuk makanan ikan cupang usia 1 bulan ke atas bisa dilihat pada judul berikut ini :

 

 

majalahikan.com

Ahmad NH

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.