Manfaat Kutu Air Beku Untuk Cupang

Manfaat Kutu Air Beku Untuk Cupang, penjualcupang.com | Baik beku maupun masih hidup, pada dasarnya sama manfaatnya untuk ikan cupang maupun untuk burayak ikan cupang.

 

Hanya saja yang membedakan adalah mafaat dari segi waktu dan tenaga dan dalam hal ini kutu air beku jauh lebih unggul bila dibandingkan dengan kutu air yang masih hidup.

 

 

Meski begitu, pastinya ada kekurangan juga ada kelebihan, sama halnya dengan kutu air beku, meski dalam masalah waktu dan tenaga lebih unggul bila dibandingkan dengan kutu air yang masih hidup, akan tetapi kutu air hidup jauh lebih disukai oleh para breeder.

 

Mau tau kenapa?

 

Pada tulisan ini, selain menyajikan kutu air beku untuk cupang, penulis juga akan sedikit memaparkan kenapa kutu air yang masih hidup jauh lebih disukai oleh para breeder.

 

Manfaat Kutu Air Beku Untuk Cupang

 

 

Seperti penulis singgung sebelumnya, bahwasanya kutu air beku ini sangat cocok untuk peternak yang memiliki pekerjaan lain yang tentunya tidak sempat untuk mencari kutu air.

 

Selain itu juga sangat bermanfaat bagi para peternak sekala kecil dan yang belum memiliki lahan luas untuk memiliki kolam budidaya kutu air.

 

Dengan menggunakan kutu air beku sebagai pakan untuk burayak maupun untuk ikan cupang dewasa, tentunya tidak akan mengganggu aktifitas yang lainya.

 

Karena tinggal beli dan bisa langsung diberikan pada ikan cupang maupun burayak, untuk masalah nutrisi maupun gizi yang terkandung dalam kutu air beku tentunya sama dengan yang masih hidup.

 

Meski ada kemungkinan karena pembekuan ini jadi berkurang sepersekian persen kandunganya. Akan tetapi tentunya juga tidak begitu pengaruh untuk ikan cupang.

 

Itu karena sebelum pembekuan kutu air, tentunya awalnya masih hidup. Tujuan pembekuan adalah agar kutu air tersebut bisa awet, tidak busuk meski dalam kondisi mati.

 

Nah itulah salah satu kelebihan manfaat kutu air beku untuk ikan cupang, akan tetapi kutu air beku ini kan sudah mati yang mana ikan cupang kurang suka – meski dimakan olehnya – karena sifat alami ikan cupang adalah predator atau lebih suka dengan makanan yang bergerak atau hidup.

 

Selain itu bagi para peternak ikan cupang skala besar, tentunya akan mengurangi keuntungan jika setiap hari harus beli pakan, makanya para peternak ikan cupang jauh lebih memilih untuk mencari kutu air bila dibandingkan dengan membeli.

 

Ahmad NH

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.