Setelah Kurang Lebih Satu Hari Telur Telur Ikan Cupang Akan Menjadi

Setelah Kurang Lebih Satu Hari Telur Telur Ikan Cupang Akan Menjadi, penjualcupang.com | Mengawinkan ikan cupang memanglah mudah, jika kamu mengetahui teorinya. Akan tetapi banyak pemula yang gagal dikarenakan pemula itu sendiri.

 

Kenapa?

 

Ada banyak permasalahan yang menjadikan telur ikan cupang gagal menetas, salah satu penyebabnya yang paling umum adalah ikan cupang jantan makan telur.

 

Setelah Kurang Lebih Satu Hari Telur Telur Ikan Cupang Akan Menjadi

 

Padahal kita yang memijahkan ikan cupang juga ikut andil dalam merawat telur-telur ikan cupang, karena pemula memiliki rasa penasaran yang tinggi, maka dia seringkali melihat-lihat ikan cupang jantan yang sedang mengerami telur.

 

Walhasil ikan cupang jantan jadi stres dan yang seharusnya setelah -+sehari telur-telur ikan cupang akan menjadi burayak atau menetas menjadi anakan ikan cupang, itu tidak terjadi karena telur dimakan oleh ikan cupang jantan.

 

Cara Agar Setelah Kurang Lebih Satu Hari Telur Telur Ikan Cupang Akan Menjadi Burayak

 

Ikan Cuapng Jantan Mengerami Telur Telur

Gambar Ikan Cuapng Jantan Mengerami Telur Telur

 

Siapa yang tak ingin ternak ikan cupangnya berhasil, tentunya semua pecinta ikan cupang yang mencoba mengawinkan ikan cupang mereka berharap mulai dari awal pemilihan induk, penjodohan hingga pengeraman telur sukses dan telurpun menjadi burayak.

 

Seperti disinggung di atas, ada banyak penyebab telur ikan cupang tidak menetas. Admin sudah menuliskanya dan baru pada bagian ke-dua dengan judul di bawah ini :

 

Penyebab Telur Ikan Cupang Gagal Menetas #part 1#

 

 

Telur Ikan Cupang Gagal Menetas, Penyebab part-2

 

 

Silahkan dibaca atau lihat vidionya agar kamu berhasil dalam budidaya ikan cupang, untuk penyebab yang ke-3 dan seterusnya akan admin tulis nanti.

 

 

Untuk itu, tidak selamanya penantian selama -+sehari telur menjadi burayak atau menetas menjadi anakan ikan cupang.

 

Cara agar penantian kurang lebih sehari ini bisa membuahkan hasil ( telur menetas menjadi burayak ) adalah dengan membiarkan ahlinya melakukan tugasnya.

 

Siapa yang ahli merawat telur ikan cupang, tentunya adalah ikan cupang jantan dan cara yang paling efektif untuk membiarkan ahlinya bekerja adalah dengan menutup tempat atau wadah pemijahan.

 

Dengan menutup wadah pemijahan ikan cupang jantan tidak akan stres dan tentunya telur-telur akan menetas yang akhirnya menjadi burayak ikan cupang.

 

Budidaya ikan cupang ketika sampai penetasan telur ini sebenernya masih jauh dari berhasil, karena masih banyak tantangan yang musti dihadapi para pemula.

 

Kesimpulan :

 

Kita telah mengetahui apa jadinya telur-telur ikan cupang setelah di-erami ikan cupang jantan selama kurang lebih satu hari.

 

Akan tetapi agar telur ikan cupang bisa menetas kita harus manjaga diri untuk tidak melihat-lihat ikan cupang jantan yang sedang meng-erami telur-telurnya.

Ahmad NH

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.