Blog

ikan cupang betina bertelur sendiri

Penyebab Ikan Cupang Betina Tidak Mau Kawin

Penyebab Ikan Cupang Betina Tidak Mau Kawin, penjualcupang.com | Terkadang kita sudah melihat ciri-ciri ikan cupang betina sudah siap untuk dikawinkan, langkah penjodohan juga sudah kita lakuakan bahkan ada yang sampai 2 hari menjodohkan ikan cupang.   Akan tetapi ternyata betina tidak mau kawin dan banyak yang terjadi hal semacam ini berkali-kali hingga akhirnya tidak… Read more »

Cara Mengatasi Ikan Cupang Lesu

Cara Mengatasi Ikan Cupang Lesu Secara Alami

Cara Mengatasi Ikan Cupang Lesu, penjualcupang.com | Cupang yang banyak diam atau dengan kata lain lesu merupakan tanda atau gejala ikan cupang tersebut kurang sehat.   Ada banyak jenis penyakit yang umum menyerang ikan cupang, misalnya sisik nanas, pop eye, velvet, jamur dan masih banyak lagi dan semua umumnya gejala awalnya adalah kurangnya aktivitas ikan… Read more »

penyebab cupang jantan makan telur

4 Penyebab Telur Ikan Cupang Dimakan Jantan dan Solusinya

Telur Ikan Cupang Dimakan Jantan, penjualcupang.com | Sukses mengawinkan ikan cupang bukan berakhir sampai kita mengambil induk betina setelah kawin, akan tetapi jika kamu bisa membesarkan bahkan bisa menjual ikan cupang hasil ternakan kamu, itulah yang namanya keberhasilan.     Bahkan jika kamu ingin menjadi peternak yang menciptakan warna ikan sendiri, menjual ikan hasil budidaya… Read more »

Gambar Artemia Cysts Vitellus

Artemia Tanpa Cangkang [ Merek&Pemberian Pada Burayak]

Artemia Tanpa Cangkang, penjualcupang.com | Salah satu jenis makanan ikan burayak ikan cupang yang paling di sukai dan menjadikan laju pertumbuhan burayak cepat besar adalah artemia.   Dalam budidaya ikan cupang, memiliki alat tetas lengkap dengan artemianya merupakan kewaiban jika ternak ikan cupang tidak gagal.   Karena artemia merupakan pendukung keberhasilan budidaya ikan cupang, akan… Read more »

Gambar Cara Agar Artemia Tidak Cepat Mati

Cara Agar Artemia Tidak Cepat Mati

Cara Agar Artemia Tidak Cepat Mati, penjualcupang.com | Cara mengkultur artemia atau menetaskan artemia ini kurang lebih membutuhkan waktu satu hari atau 24 jam. Untuk itu, ketika burayak ikan cupang umur 3 hari, kita musti segera menetaskan artemia.     Contoh : Misalkan kita hanya memiliki burayak ikan cupang dari satu pasang ikan saja, tentunya… Read more »