Cupang Bertelur Tanpa Jantan, Kenapa & Menetaskah?

Cupang Bertelur Tanpa Jantan, penjualcupang.com | Hai hai hai, walcome back my blog betta lovers..dikesempatan kali ini admin ingin berbagi pengalaman yang tentunya suatu saat atau saat ini sedang mengalami permasalahan sesuai dengan judul.

 


Kami melayani penjualan ikan cupang di seluruh Indonesia, silahkan kontak kami di nomer WA 085712733597


 

Yups,,,,cupang bertelur tanpa jantan atau telur cupang tanpa jantan…

 

kok bisa ya?

 

Kenapa sih dan apa penyebabnya ya si betta female ini bisa bertelur tanpa betta male? Yuk lihat penjelasan lengkapnya di bawah ini.

 

Cupang Bertelur Tanpa Jantan, Kenapa & Bisakah Menetas?

 

Image Ikan Cupang Betina Bertelur Tanpa Cupang Jantan

 

Oke betta lovers, umumnya ikan cupang betina akan mengeluarkan telur-telurnya saat pemijahan bukan? Yups,,,memang demikian.

 

Akan tetapi, adakalanya si cupang betina ini mengeluarkan telur-telurnya diluar perkawinan atau pemijahan. Jumlah telur yang dikeluarkan juga tidak kurang atau sama saja dengan yang dikawinkan.

 

Jika lama telur ikan cupang menetas kurang lebih 2×24 jam atau 2 hari, maka untuk telur ikan cupangĀ  dikeluarkan ikan cupang betina tanpa pemijahan ini tidak akan bisa menetas betta lovers.

 

Alasannya Karena!!!!!

 

Gambar Wadah Botol Untuk Ikan Cupang

 

Alasan yang paling mendasar kenapa ikan cupang betina buang telur tentunya karena indung telurnya udah penuh dengan telur-telur, masuk akal bukan? Makanya dikeluarkan oleh betina.

 

Ada banyak teori menurut pengalaman para breeder ikan cupang alasan kenapa betina buang telur, salah satunya untuk menjaga kesehatan ikan cupang betina itu sendiri.

 

Apakah ada batasan umur untuk ikan cupang betina buang telur ini? Misalnya betina yang umurnya di atas 5 bulan?

 

Tidak!!!!

 

Berdasarkan pengalaman pribadi tidak ada pengaruhnya dengan umur, meskipun ikan cupang betina umurnya di bawah 5 bulan, jika indung telurnya udah penuh tetap saja terjadi pembuangan telur ini.

 

Selain indung telur penuh dengan telur, ikan cupang betina ini sudah birahi kawin, akan tetapi karena tidak dikawinkan maka terjadilah buang telur tersebut.

 

Umumnya betina yang full telur di perutnya ini akan dikeluarkan ketika keberadaanya dekat dengan jenis ikan cupang lainya, baik jantan maupun betina.

 

Meski begitu, banyak juga kasus cupang bertelur tanpa jantan ini ( aquarium atau soliter atau wadahnya jauh dari ikan cupang lainya ).

 

Apakah Bisa Menetas?

 

Gambar Cupang

 

Telur tidak akan pernah bisa menetas!!!!!!!

 

Jadi, jangan ditunggu atau diharapkan untuk menetas ya…..

 

Kenapa?

 

Karena tidak adanya pembuahan, masuk akal bukan?

 

Lalu, Apa Solusinya?

 

Untuk ikan cupang betina yang sudah buang telur ini tidak bisa diharapkan untuk bisa jadi burayak telur-telurnya. Kita hanya perlu merawatnya lagi agar indung telurnya cepat terisi kembali.

 

Hanya saja jika sudah terlihat ada telur banyak diperutnya, alangkah lebih baiknya langsung dikawinkan agar tidak terulang kembali cupang bertelur tanpa jantan.

 


Kami melayani penjualan ikan cupang di seluruh Indonesia, silahkan kontak kami di nomer WA 085712733597


 

# Salam Ngdok #

# Salam Mekrok #

Ahmad NH

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *